Potongan Tubuh Gosong Ditemukan di Atap Rumah

JawaPos.com – Warga dan petugas kepolisian menemukan jasad manusia dalam keadaan tak utuh di atas atap rumah pascaledakan di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Belum diketahui identitas dari potongan tubuh yang ditemukan, Jumat (15/3) sore. 

Jasad itu ditemukan saat warga yang mengungsi membersihkan rumah yang terpapar ledakan. Penemuan itu juga membuat warga geger. 


“Langsung kita laporkan tadi bang,” ujar warga bermarga Tambunan. 

Belum diketahui apakah jasad yang kondisinya memprihatinkan itu korban ledakan atau pun anggota keluarga dari pelaku AH alias Uppang. Karena, kondisinya hancur.

“Tadi sudah dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga,” imbuhnya. 

Jasad itu ditemukan dalam keadaan gosong. Bagian kepala hancur total. Ditambah beberapa bagian tubuh lain yang tak utuh lagi. 

Sebelumnya, petugas sudah melakukan identifikasi terhadap potongan tubuh yang juga ditemukan di sekitar kediaman Uppang pada, Kamis (14/3). Diduga, potongan tubuh tersebut merupakan potongan tubuh As alias Sol, istri dari AH yang meledakkan diri bersama anaknya.

Tim DVI Polda Sumut dan Tim Labfor Mabes Polri melakukan identifikasi dibantu dokter forensik PPDS USU. Proses identifikasi dilakukan di kamar jenazah Rumah Sakit FL Tobing Sibolga.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah potongan tersebut merupakan dua tubuh atau hanya tubuh istri Upang. Pasalnya, tim masih terus bekerja mengumpulkan bukti-bukti potongan tubuh dari lokasi kejadian.

“Kita masih kerja, mau ke TKP. Belum bisa memberi keterangan,” kata salah seorang dari tim saat keluar dari kamar jenazah Rumah Sakit FL Tobing Sibolga.

Dari lokasi kejadian, beberapa potongan tubuh yang ditemukan di antaranya, potongan tulang paha; usus dan beberapa serpihan tubuh lain. Potongan tubuh itu yang dimasukkan ke plastik bening.

Editor           : Budi Warsito

Reporter      : Prayugo Utomo