Potong Ranting, hingga Pasang Kentongan, Ini yang Dilakukan Disperkim untuk Alun-Alun Kota Malang

KOTA MALANG – Disperkim (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman) Kota Malang melakukan sejumlah pembenahan terhadap Alun-Alun Kota Malang, hari ini (16/11).

Terlihat sejak pagi tadi, truk pemotong pohon dari Disperkim Kota Malang sudah berada di lokasi.

Kabid Pertamanan Disperkim kota Malang, Kuncahyani mengatakan, petugas melakukan pemotongan ranting-ranting kering. Terutama di sekitar playground. “Kami juga bersihkan sejumlah tiang, serta fasilitas di area bermain,” kata Yani, sapaan akrabnya.

Pembersihan itu dilakukan agar anak-anak lebih nyaman saat bermain di playground. “Ini kan mau hujan, kalau rantingnya jatuh berbahaya buat anak-anak. Makanya kami potong,” kata dia.

Selain itu, Disperkim Kota Malang juga menambah satu fasilitas baru. Yakni kentongan.

“Nanti bisa digunakan anak-anak kalau kehilangan orang tuanya atau merasa takut kepada orang asing. Ketika kentongan itu dibunyikan, nanti ada petugas yang datang,” kata dia.

Lalu, Disperkim juga menambah pot-pot sebagai batas antara alun-alun dengan Jalan Merdeka Selatan. “Kami berikan pot sejumlah 9 itu biar anak-anak pas lari gak sampai ke jalan raya. Kan bahaya gak bisa ngontrol. Kalau ada potnya ini nanti aman,” ujarnya.

Untuk perbaikan dan penambahan fasilitas tersebut, kata Yani, Disperkim membutuhkan waktu satu hari.

“Cuma sehari mungkin cukup ini. Biar anak-anak segera menggunakan juga,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Editor : Indra M