Posmaba Dihadiri Wali Kota Malang, Begini Pesan Rektor IBU Pada Maba

MALANG KOTA – Sebanyak 1.010 mahasiswa baru jenjang sarjana dan pascasarjana TA 2018/2019 mengikuti Program Orientasi Mahasiswa Baru (Posmaba) IKIP Budi Utomo (IBU) Malang hari ini, (27/9). acara yang berlangsung di Gedung Kartini itu terasa istimewa karena dihadiri Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Merupakan kebanggaan bagi IBU karena bisa jadi perguruan tinggi yang mungkin satu-satunya dikunjungi oleh walikota,” ujar Rektor IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko dalam sambutannya.

Di sisi lain, pria berkacamata ini mengucapkan selamat datang dan selamat menjadi keluarga baru kepada mahasiswa beralmamater biru tua tersebut. Nurcholis menegaskan agar mereka tidak terhasut dengan isu yang beredar dalam perbincangan masyarakat luar. Melainkan, berjalan dan membuktikan.

“Banyak yang bilang kampus IBU tidak terakreditasi itu hoax. Apalagi mengatakan bahwa lulusan itu tidak bisa diterima menjadi pegawai negeri itu fitnah. Kata siapa?,” jelas pria ini.

Mengingat tak sedikit tenaga pendidik di Malang maupun Jawa Timur ini, merupakan lulusan kampus IBU Kota Malang. Sehingga, ia berharap agar para maba ini tetap menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi untuk menyelesaikan fase perkuliahan ini. Sekaligus mengukir sejarah bagi IBU dan diri sendiri.



“Baik-baiklah anda menyelesaiakn fase ini. Fase yang sangat menentukan masa depan anda dan mempengaruhi jalan hidup anda,” tutupnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Fotofrafer : Feni Yusnia
Penyunting : Shuvia Rahma