Posisi Abdul Rohim di Persebaya Terancam

Posisi Abdul Rohim di Persebaya Terancam - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN – Posisi Abdul Rohim selaku kiper kedua Persebaya Surabaya, saat ini tengah terancam. Pasalnya, performa mantan kiper PSMS Medan tersebut mulai menurun.

Pada musim ini, Rohim hanya membuat lima penyelamatan dari dua laga. Penampilan gemilang kiper ketiga, Imam Arief, juga turut membuat posisi Rohim makin terancam.

Imam Arif tampil luar biasa saat Persebaya menghadapi PS Tira Persokabo, 9 November lalu. Bahkan, Imam Arief berhasil menepis penalti Osas Saha. Dalam laga itu, Imam Arief juga mencatatkan tiga penyelamatan penting.

Terbaru, tim berjuluk Green Force itu kedatangan kiper tambahan. Dia adalah Ernando Sutaryadi. Kiper 17 tahun tersebut berlatih bersama Ruben Sanadi dkk. Sebelumnya, dia jarang terlihat lantaran memperkuat timnas U-19.

Kehadiran Ernando itu disambut baik oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. Menurut pelatih 49 tahun tersebut, Ernando memiliki skill yang cukup bagus.

’’Dia (Ernando) punya prospek yang cukup cerah,’’ katanya. Meski begitu, Aji berharap Ernando tak langsung berbangga diri dengan prestasi yang sudah diraihnya saat ini.

’’Tidak boleh berpuas diri. Harus disiplin dan fokus. Saya yakin dengan itu masa depan Ernando pasti sangat cerah,’’ tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut. (dek)