Porprov Dulu, Baru Liga 3

MALANG KOTA – Persema Malang tak perlu repot-repot menyusun agenda uji coba sebelum tampil di Liga 3 musim ini. Sebab, sebelum Liga 3 bergulir, sebagian besar pemain Persema Malang bakal tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019.

Seperti diketahui, untuk porprov tahun ini, Asosiasi PSSI Kota Malang memilih untuk menggunakan pemain Persema. Sebab, dari sisi usia, mayoritas pemain memenuhi syarat untuk tampil di porprov.

”Hanya ada lima pemain Persema yang tidak ikut (tim Porprov Kota Malang),” kata Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang Haris Thofly belum lama ini.

Porprov VI/2019, seperti diketahui bakal digelar di Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro antara 6–13 Juli. Setelah porprov berakhir, barulah Askot PSSI Kota Malang mengalihkan fokusnya ke Liga 3.

Termasuk rencana untuk memperkuat tim dengan sejumlah pemain baru. ”Nanti kami akan tambah lima pemain asing,” kata dia.



Pemain asing yang dimaksud adalah pemain yang berusia di atas 23 tahun. Namun tidak lebih dari 30 tahun. ”Mereka nantinya akan bergabung dengan tim setelah selesai porprov,” ungkap pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Bagi Haris, antusias pemain dalam menyambut kompetisi saat ini cukup besar. ”Kami harap bisa lebih dari tahun lalu (sampai 32 besar),” kata dia. Haris memang tidak muluk-muluk.

Sebab, persaingan di Liga 3 level Jawa Timur juga tidak mudah. ”Kalau tahun depan kami berani target lolos Liga 2. Namun, kalau tahun ini bisa lolos, itu lebih baik,” tandasnya.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Indra Mufarendra