Polresta Solo Galang Donasi untuk Korban Tsunami

JawaPos.com – Polresta Solo beserta jajaran melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Penggalangan dana dilakukan usai apel pasukan di halaman Mapolresta Solo, Rabu (2/1). Hasilnya terkumpul dana sebesar Rp 61.963.000.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menyampaikan, penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian dari jajaran untuk membantu meringankan korban tsunami. Meskipun dana yang terkumpul tidak seberapa, tetapi dia berharap bantuan bisa membantu para korban.

“Penggalangan dana ini dilakukan secara spontanitas. Tadi habis apel pasukan langsung dilakukan penggalangan dana dan berhasil terkumpul sampai Rp 61 juta lebih,” ungkap Ribut.

Bantuan akan ditambah dengan pengumpulan dana yang dilakukan di setiap polsek di Solo. Setelah terkumpul sepenuhnya, bantuan baru diberikan kepada para korban tsunami.

Penggalangan dana oleh Polresta Solo bersama jajaran untuk korban bencana bukan yang pertama. Beberapa waktu lalu Polresta Solo juga sudah melakukan kegiatan serupa. “Saya mendorong para anggota jika mempunyai rezeki agar menyisihkannya untuk membantu para korban bencana,” pesan Ribut.

Sementara soal Operasi Lilin Candi 2018 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti. Ini salah satunya berkat dukungan dari masyarakat, TNI, dan instansi terkait lainnya.

(apl/JPC)