Polresta Solo akan Amankan Nobar Debat Kelima di Posko Masing-masing Paslon

JawaPos.com – Polresta Solo akan melakukan pengamanan di posko paslon saat debat capres-cawapres putaran kelima berlangsung, Sabtu malam (13/4). Pengamanan akan diperketat di lokasi yang juga menyelenggarakan nonton bareng (nobar).

“Pengamanan untuk debat terakhir sudah kami siapkan. Personel akan kami sebar ke titik-titik posko pemenangan paslon,” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai kepada JawaPos.com, Sabtu siang.

Pengamanan ini ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Andy menyampaikan, untuk jumlah personel, menyesuaikan dengan besar kecilnya kegiatan yang diselenggarakan oleh posko.
Seperti ada tidaknya nonton bareng, maupun kegiatan lainnya.

“Kalau jumlah personel menyesuaikan dengan kegiatan yang ada. Kalau ada yang menggelar nobar, maka personel yang kami siagakan juga akan lebih banyak. Termasuk di tempat caleg yang menggelar nobar, juga akan kami siagakan personel,” imbuhnya.



Andy menjamin kondusifitas Kota Solo. Baik sebelum, selama, hingga sesudah penyelenggaraan Pemilu 2019. Pihaknya juga tidak akan segan menindak pihak-pihak yang berupayamengganggu kondusifitas Kota Solo.

“Petugas kami siap untuk melakukan pengamanan di Kota Solo,” ucap perwira polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Debat terakhir capres dan cawapres malam nanti akan mengambil tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri. Sejumlah posko pemenangan di Solo rencananya akan menyelenggarakan nobar.