Polres Malang Tilang Polisi yang Tidak Bawa SIM-Surat Kendaraan

Anggota Polres Malang tilang anggota yang melanggar

MALANG – Bukan hanya warga biasa, para polisi yang biasanya bertugas menilang pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan maupun para pelanggar lalu lintas, Senin, (22/7) pagi tadi tak luput dari sidak pelanggaran. Halaman Mapolres Malang pagi tadi sekitar pukul 06.00 – 08.00 ramai, bertempat di pintu masuk gerbang Polres Malang, semua anggota kepolisian pun disidak satu persatu.

Selain ditilang polisi yang melanggar juga dihukum push up

“Hari ini dilaksanakan giat Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) bagi anggota Polres Malang, yang dilaksanakan oleh jajaran Sipropam Polres Malang,” tandas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Dari hasil sidak, ternyata juga masih ditemui anggota yang melanggar. Sidak Gaktibplin untuk anggota Polres Malang pagi tadi berhasil menertibkan dua kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi TNKB. “Ada juga dua orang personel kepolisian yang tidak membawa sura nyata diri dan satu personel masa berlaku SIM-nya habis,” kata Ainun.

Wanita berjilbab ini mengatakan sasaran utama pemeriksaan dalam Gaktibplin adalah surat nyata diri dan kelengkapan kendaraan bermotor anggota Polri ataupun Aparatur Sipil Negara di lingkup Polres Malang. Termasuk, anggota Polri atau ASN yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat baik yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi juga turut dicek kelengkapannya termasuk SIM dan STNK.

Kegiatan Gaktibplin ini sendiri dilaksanakan secara periodik sesuai arahan langsung dari Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung di bidang Propam dalam membentuk polisi-polisi yang disiplin dan taat aturan sebagaimana penjabaran program 77 unggul Polres Malang.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Humas Polres Malang