Polres Malang Resmikan Satu Fasilitas Baru. Untuk Apa?

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung (dua dari kanan) dan Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Geng Wahyudi (kiri) saat meresmikan media center Sabtu malam lalu (14/4).

KEPANJEN – Sabtu malam lalu (14/4), Polres Malang meresmikan satu fasilitas terbarunya. Yakni, media center atau ruang khusus untuk awak media. Dalam acara yang baru pertama digelar di Polres Malang, sejumlah organisasi wartawan diikutsertakan.

Ada perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang, Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) koordinator Malang, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang yang turut hadir.

Tak ketinggalan, beberapa kapolsek juga terlihat hadir. Apresiasi pun disampaikan para tamu undangan. Dalam sambutannya, Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda menilai bahwa langkah Polres Malang itu adalah sebuah terobosan baru.

”Mungkin baru ini kali pertama polres menyediakan media center,” kata dia. Di sisi lain, dia mengingatkan agar ruangan khusus itu tidak mengurangi keprofesionalan wartawan dalam menjalankan tugasnya.

”Media itu seperti singa. Biasanya kalau singa sudah dikandangin akan manut kepada pemiliknya,” tambahnya. Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung berharap agar fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.



”Bisa dijadikan tempat diskusi antarwartawan dalam membahas isu,” terang Ujung–sapaan akrabnya.

Dia juga berharap, tempat itu tidak membuat wartawan malas datang ke tempat kejadian perkara (TKP). ”Teman-teman wartawan bisa berdiskusi dan menjaga kekompakan dari tempat ini,” tutupnya.

Pewarta: Ali Afifi
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Bayu Eka