Polres Malang Kota Larang Keras Aksi Keke Dance

MALANG KOTA – Aksi In My Feelings Dance atau lebih dikenal dengan Keke Challenge sedang viral di media sosial akhir – akhir ini. Hal itu ditanggapi oleh Polres Malang Kota. Pasalnya aksi dance di sebuah mobil yang sedang berjalan tersebut akan membahayakan bagi pengendara sendiri dan pelaku aksi.

Sejak beberapa hari yang lalu Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang Kota mulai memasang spanduk larangan melakukan Keke Challenge.

Ipda M. Syaikhu, Kanit Dikyasa Polres Malang Kota menyampaikan, aksi dance tersebut dinilai sangat berbahaya dan merupakan bentuk pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Itu salah satu pelanggaran berlalu lintas, karena melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jika ada yang melakukan aksi dijalan akan langsung kita lakukan penindakan tegas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Safi, salah satu pengendara mobil mengungkapkan aksi dance dengan mengikuti para artis tersebut dianggap hanya ikut – ikutan dan ajang pamer mobil.



“Awalnya saya rasa yang melakukan itu dancer ya kelihatan bagus. Namun semakin ke sini semakin alay, kelihatan kalau mereka hanya ingin menunjukkan kalau mereka bermobil,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan aksi seperti itu sangat meresahkan dan membahayakan. “Bahaya banget ya, nanti kalau tiba – tiba kepentok pintu mobil atau tersandung sesuatu di jalan kan ya merugikan mereka sendiri,” imbuhnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina