Polres Malang Amankan Pemilik Obat Pembuat Petasan

JABUNG – Pihak kepolisian berhasil mengamankan seseorang yang sedang kedapatan membawa bahan pembuat petasan. Tersangka atas nama Rahmat Ribut (44) dan Jupri (42).

Keduanya warga Dusun Sumberkoco Desa Sidomulyo Kecamatan Jabung. Mereka berhasil ditangkap kemarin (31/5), di jalan raya depan pasar Jabung, Desa Jabung, Kecamatan Jabung.

“Iya benar petugas berhasil mengamankan warga yang membawa bahan pembuat petasan,” kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat. Tersangka selaku penjual petasan dan bahan pembuat obat petasan. Saat ditangkap sudah membawa bahan petasan. Dan petasan jadi yang sudah siap jual. Tersangka ditangkap tanpa ada perlawanan terhadap petugas.

“Diamankan barang bukti berupa obat (bahan) petasan sebanyak 500 gram dan petasan renteng dengan panjangnya sekitar 10 meter,” ucap Ujung.



Disamping itu, polres Malang memang memberikan atensi terhadap kegiatan produksi atau transaksi petasan. Sehingga dari petugas kepolisian langsung bergerak cepat.

Saat mendapat informasi adanya warga yang membawa petasan. Selain itu, penangkapan juga termasuk dalam rangkaian operasi pekat semeru. Seperti halnya yang sudah dilakukan operasi terhadap kendaraan roda empat atau lebih sebelum memasuki ramdahan. Saat itu beredar kabar aka nada pengiriman petasan ke kawasan wilayah Malang.

Pewarta: Ali Afifi
Foto: Ali Afifi