Polres Batu Bagikan Kaki Palsu

KOTA BATU – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71, Polres Kota Batu mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan kaki palsu pada masyarakat penyandang disabilitas. Bekerja sama dengan Kick Andy Foundation, Polres Kota Batu menjadi polres pertama yang membagikan kaki palsu di wilayah Polda Jatim.

“Kami berharap dengan pemberian kaki palsu ini, saudara-saudara kami bisa kembali merasakan aktivitas seperti saat mempunyai fisik yang utuh. Ini juga sebagai bentuk dukungan moril dari kami,” ucap Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto kepada Radar Malang Online, Sabtu siang (8/7).

Para penyandang disabilitas ini, bisa menerima kaki palsu minggu depan.

“Kami akan usahakan minggu depan atau paling lama 2 minggu. Nanti akan ada penyerahan secara simbolik yang akan dihadiri Pemkot Batu dan tim Kick Andy Foundation. Walaupun ini dalam rangka HUT Bhayangkara kami tetap akan libatkan forkopimda yang ada,” jelas Budi.

Selain itu, Budi juga berpesan pada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara. “Saat saya tanya pada para penyandang disabilitas, kebanyakan penyebabnya karena kecelakaan.



Untuk itu, saya menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada,” ucapnya

Pewarta: Shintya Lutfiana
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Shintya Lutfiana