Politikus PDIP Puji Prabowo Subianto sebagai Patriot Sejati, Tepuk Tangan Langsung Menggema

PKS Undang Ormas Islam Serap Aspirasi dan Laporkan Isu Strategis Sejumlah RUU - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tubagus Hasanuddin memberikan pujian kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat rapat kerja di parlemen.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP itu menyebut Prabowo adalah patriot sejati. 

“Saya menaruh hormat setinggi-tingginya Pak Menhan menyatakan sia-sia membangun negeri ini kalau kita tidak bisa mempertahankannya. Itu patriot sejati menurut saya,” kata Hasanuddin saat rapat kerja Komisi I DPR dengan Prabowo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/1). 

“Boleh tepuk tangan dong,” timpal Hasanuddin yang disambut tepuk tangan hadirin di Komisi I DPR. Prabowo yang mendengar itu tersenyum sembari menganggukkan kepalanya. 

“Kemudian doktrin yang bapak sampaikan (yakni) doktrin pertahanan semesta, menurut kami, sudah sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945,” lanjut mantan sekretaris militer kepresidenan yang karib disapa Kang TB itu.

Dia lantas menyinggung soal anggaran dan kinerja Kementerian Pertahanan. Menurut TB, anggaran di dalam pertahanan itu sama dengan lainnya yakni selalu berbasis kinerja.

“Tetapi untuk pertahanan, tentu berbasis ancaman atau biasa dibilang hakekat ancaman. Hakekat ancamanannya besar, kemudian uangnya sedikit mau bisa apa?” ujarnya.

Karena itu, ujar TB, dibuat ketentuan pokok minimum atau minimum essential force. “Harusnya maximum essential force kan begitu,” katanya.