Politik Uang Masih Jadi Perhatian Dalam Pemilu 2019

JawaPos.com – Politik uang masih menjadi ancaman pada Pemilu 2019 nanti. Hal itu disampaikan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah.

Arsyad menjelaskan, tim pengamanan harus bersinergi dengan pihak terkait. Yakni, dengan X menjaga semangat masyarakat untuk memilih sesuai hati nuraninya.

Peran penyelenggara Pemilu sangat penting, khususnya Bawaslu dan pihak keamanan dalam mengawal jalannya pemilu yang bermartabat. Masyarakat yang memilih dengan hati nurani harus diapresiasi dan menandakan keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

“Kita ajak masyarakat gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Kita harus bersama mencegah politik uang,” kata Arsyad saat memimpin gelar pasukan pengamanan pemilu di Kecamatan Sungai Beduk, Batam, Jumat (22/3).



Arsyad juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan mengarahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya. Tingginya partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti, diharapkan semakin baik hasil yang didapat dari proses itu.

Lebih jauh, Arsyad mengatakan, persiapan pengamanan yang telah dijalani selama ini, diharapkan bisa menghadirkan proses Pemilu yang tertib dan lancar. Serta dengan partisipasi masyarakat yang juga tinggi.

“Susksesnya persiapan, pemilihan dan penghitungan bisa dilihat dari pelaksanaan pemilu yg membumi, dengan keterlibatan masyarakat banyak,” kata Arsyad lagi.

Lebih jauh, Arsyad mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga proses pemilu tanpa gangguan politik uang, rendahnya angka golput. “TNI-Polri harus betul-betul menjaga keamanan,” kata Arsyad lagi.

Editor           : Yusuf Asyari

Reporter      : Bobi Bani