Polisi Yang Mengawal Dewi Perssik Saat Terobos Busway Diberikan Sanksi

Akibat perbuatan petugas pengawalan dari kepolisian tanpa memberitahu ke atasan maka diberikan sanksi tegas. Yaitu pencopotan sebagai anggota pengawalan.

“Sudah saya sanksi. Yang bersangkutan sudah menjadi staff sekarang. Saat ini sedang diperiksa lagi untuk menetukan tindakan yang diperlukan. Pasalnya petugas yg mengawal tidak melapor ke kantor saat sesang melakukan pengawalan,” kata Kombes Halim saat dihubungi, Rabu (13/12).

Halim mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi apakah Dewi Perssik memerintahkan petugas atau tidak untuk menerobos jalur bus Transjakarta. Akan tetapi petugas yang berinisial D telah dipertemukan dengan pihak Dewi Perssik itu sendiri.


“Saya belum sampai situ, hanya konfirmasi malam itu Dewi Persik dengan pengacaranya. Sekaligus dengan anggota saya pertemukan, nah di situ bahwa dia dikawal. Itu saya intinya saya ambil itu,” pungkas Halim.

Sebelumnya Dewi Persik telah menerobos jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Dalam peristiwa itu Dewi Persik mengaku membawa orang sakit, dan ingin memasuki jalur Transjakarta agar bisa jalan lebih cepat.


(ipy/JPC)