Polisi Tertangguh Pimpin Polres Malang Kota

AKBP Hoiruddin Hasibuan, dan AKBP Asfuri SIK, bersama istrinya masing-masing usai sertijab di Mapolda Jatim kemarin (30/11).

MALANG KOTA – Tongkat komando di Polres Malang Kota resmi berganti kemarin (30/11). Posisi AKBP Hoiruddin Hasibuan yang memimpin selama delapan bulan digantikan oleh AKBP Asfuri SIK. Sebelumnya, Asfuri menjabat kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat. Yang istimewa, pada 22 November 2017, Asfuri mendapatkan penghargaan sebagai Polisi Tertangguh se-Polrestro Jakarta Pusat yang diberikan oleh Kapolres Metro Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto SIK. Gelar itu diberikan karena Asfuri dinilai merupakan perwira yang selalu bersemangat menjalankan tugas pengamanan dan operasi sebagai Kabag Ops. Tak hanya itu, Asfuri juga dikenal sebagai perwira di Polrestro Jakpus yang menginisiasi program Polisi Cinta Masjid. Yaitu, program polisi sambang masjid di kala Subuh dan melakukan salat berjamaah sekaligus dilakukan tausiah.

Sementara itu, AKBP Hoiruddin Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan anggotanya beserta semua masyarakat. Mantan pejabat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu menyatakan kecintaannya kepada Kota Malang. Meski hanya delapan bulan dia menjadi ”Makota 1” (sebutan Kapolres Malang Kota), Hoiruddin sudah menyelesaikan program doktornya di Universitas Brawijaya (UB).

”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya. Dalam waktu dekat, saya pindah ke Densus 88 lagi,” ujarnya.

Untuk menandai pergantian kapolres baru, rencananya, Mapolres Malang Kota mengagendakan pisah sambut besok (2/12).

Pewarta: Fajrus Shiddiq
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Humas Polres Malang Kota