Polisi Bersenjata Laras Panjang Amankan Pemudik di Pos Kabupaten Malang

Polisi bersenjata laras panjang siap amankan pemudik di Kabupaten Malang

Ada Senjata Api Laras Panjang di Pospam Mudik Kabupaten Malang

MALANG – Mengantisipasi berbagai ancaman dan tak ingin kecolongan dengan aksi-aksi yang mengganggu ketertiban umum maupun kelancaran mudik, Polres Malang menyiagakan personil polisi yang siap bertugas 24 jam di 5 pos pengamanan (pospam) yang tersebar di Kabupaten Malang. Uniknya, para personil polisi yang bertugas tersebut disiagakan menggunakan senjata api laras panjang bahkan body protect khas Brimob.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan hal ini sebagai upaya antisipasi polri mengatasi berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi saat pengamanan. Termasuk upaya merusak dari kelompok-kelompok radikal.

“Kita jelas tidak tahu apa saja kemungkinan yang terjadi. Jika memang ada potensi kerawanan kelompok-kelompok tertentu, ataupun kelompok garis keras teroris yang mengancam kami di lapangan, kami siap,” tandasnya.

Selain Senpi laras panjang, Revolver atau senjata api laras pendek pun tak ketinggalan ada di saku para penegak hukum tersebut. Termasuk body protect anti peluru atau bulletproof vest yang siap menjaga tubuh para petugas polisi. Ujung berharap dengan ini para personel yang diturunkan ke lapangan semakin percaya diri selama bertugas menjaga arus mudik dan balik lebaran 2019.

“Yang jelas kami akan menindak setiap orang yang melakukan penyerangan, kerusuhan hingga mengganggu ketertiban umum dan mengancam petugas,” tutupnya.

Polres Malang sendiri membuka hingga 5 Pospam (Pos Pengamanan) di beberapa titik yang diduga menjadi titik lonjakan pemudik saat terjadi arus keberangkatan maupun arus balik lebaran 2019. Pos Pelayanan yang berada di exit tol Singosari, Karanglo juga dibuka Polres Malang termasuk pos terpadu yang berada di rest area Karangploso.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Polres Malang