Polisi Bekuk Buron Penadah Hasil Curanmor

BANTUR – Sepak terjang Siswoko, 41, warga Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, sebagai penadah motor curian akhirnya berakhir Rabu (11/12). Petugas Polsek Bantur dan Donomulyo bisa membekuknya di sebuah rumah di Jalan Raya Bantur, Kecamatan Bantur. Dari lokasi itu, polisi juga menyita sepeda motor rombakan yang diketahui milik Mochammad Arifudin, 36, warga Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan.

Kapolsek Bantur AKP Nuryono menyebut bila terungkapnya kasus itu bermula dari adanya laporan salah satu warga yang berminat membeli sepeda motor dalam bentuk protolan. Diketahui bila motor Yamaha Jupiter bernopol N 6572 EG itu milik Arifudin yang dicuri satu tahun sebelumnya. ”Kami ketahui dari nomor rangkanya dan langsung tahu kalau ada yang melapor kehilangan sepeda motor di Gedangan pada 2018 lalu,” jelas Nuryono.

Saat ini polisi juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian. ”Dulu pemilik sepeda motornya sempat mengejar pelaku sampai Dusun Bantur Timur, Desa Bantur. Tapi tidak mampu mengejarnya lebih jauh, sampai akhirnya dia melapor ke kantor polisi terdekat waktu itu,” tambah mantan kapolsek Wagir tersebut.

Di sisi lain, saat ini polisi juga terus mendalami sepak terjang penadah motor curian tersebut. ”Masih terus didalami untuk diketahui jaringan mana saja yang dia ketahui,” tutupnya.

Pewarta : Biyan Mudzaky
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya