PKS Optimistis Bisa Ungguli PDIP di DKI

JawaPos.com – Perolehan suara antara PKS dan PDIP di lingkup DPRD DKI Jakarta saling menyusul. Hal ini membuat kedua partai sama-sama optimistis mengungguli satu sama lain.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi melihat, bahwa kenaikan suara pada Pileg 2019 ini sangatlah tidak disangka. Ia merasa bersyukur atas perolehan yang ada.


“Bersyukur perolehan PKS naik signifikan, kami berterima kasih kepada warga DKI yang telah memilih PKS,” jelasnya saat dihubungi, Senin (22/4).

Suhaimi menyadari memang semua harus menunggu hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi dirinya melihat perolehan suara PKS yang signifikan akan membawa partainya menyusul PDIP.

“Kelihatannya PKS nomor 1 deh, ya optimis dong. Kalau terbukti nomor 1 baru kami bicara menata nanti di pimpinan, kan nanti setelah itu,” ucap Suhaimi.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan bahwa mustahil untuk PKS bisa mengungguli partainya. Pasalnya, pada perolehan internal PDIP masih lebih dapat mengambil hati masyarakat.

“(Kesaing?) Nggak lah, semua kan masih loading, terus berjalan terus. PDIP lebih tinggi dari suara (partai lain), memang suara PKS juga naik, kita lihat hasil KPU lah,” jelasnya.

Prasetyo bahkan menyatakan bahwa pertarungan politik ini diharapkan berjalan dengan adil, kalah menang adalah hal biasa. Ia hanya meminta anggota dewan tidak memberikan harapan palsu bagi rakyat.

“PDIP nggak baper-baperan lah, menang biasa kalah biasa, yang penting gimana tanggungjawab kami sebagai anggota dewan gitu saja,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam situs pemilu2019.kpu.go.id perolehan sementara PKS adalah tertinggi kedua yaitu 18,1 persen. Sedangkan, PDIP masih memimpin dengan perolehan suara 18,95 persen.