PKS Legawa Seandainya Prabowo Majukan Tokoh Lain Jadi Capres

PKS Legawa Seandainya Prabowo Majukan Tokoh Lain Jadi Capres

Sebab, Prabowo menegaskan hanya siap menerima mandat ?dari Partai Gerindra. Belum menyatakan siap jadi capres. Lantas apabila Prabowo mengusung calon lain PKS bakal terima?.

Presiden PKS, Sohibul Iman mengaku tidak mempermasalahkan nantinya Prabowo batal maju dan menyerahkan mandat tersebut ke orang lain.

“Apakah nanti Gerindra punya keputusan lain, misalnya bukan Prabowo. Asalkan dia pakai perahu Gerindra kita terima,” ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan Raya Simatupang, Jakarta, Sabtu (21/4).

Saat ini mengenai sosok cawapres, PKS terus mendorong Prabowo Subianto untuk bisa menggandeng salah satu dari sembilan nama yang diajukan.

“Karena itu sudah menjadi keputusan PKS, dan itu harus diperjuangkan,” katanya.

Namun demikian sampai saat ini siapa tokoh yang bakal mendampingi Prabowo Subianto, dikatakan Sohibul hal itu masih belum dip?utuskan. Karena hal tersebut masih perlu dibicarakan antara Prabowo Subianto dengan Majelis Syuro PKS.

“Belum ada (nama cawapres dari PKS), karena itu pembicaraan khusus Pak Prabowo dan Ketua Majelis Syuro (Salim Segaf Al Jufrie),” pungkasnya.

Adapun sembilan nama tersebut yakni, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS, Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.


(gwn/JPC)