PKS Bakal Tolak Pinangan Partai Demokrat untuk Poros Tiga

PKS Bakal Tolak Pinangan Partai Demokrat untuk Poros Tiga

Sekjen PPP Arsul Sani mengaku yakin tidak akan ada poros ketiga di Pilpres 2019 mendatang. Sebalikknya Partai Demokrat akan bergabung dengan partai-partai yang sudah lebih dahulu mendukung Joko Widodo (Jokowi). “Saat ini kalau dilihat komunikasinya Demokrat lebih condong ke Pak Jokowi,” ujar Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/4).

Menurut Anggota Komisi III DPR itu, saat ini jelang Pilpres 2019 parpol sedang melakukan penjajakan untuk bisa bekerja sama satu sama lain dalam sebuah bangunan koalisi. Termasuk Partai Demokrat yang berusaha melobi PKS.

Presiden PKS Sohibul Imam ketika bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
(Hendra Eka/Jawa Pos)

“Ini adalah masa shopping periode buat semua partai dan tokoh politik. (Mereka) untuk mendiskusikan pembicaraan yang berkembang, khususnya Pilpres,” katanya.


Apalagi, menurut Arsul, pertemuan antara tokoh politik atau ketua umum partai itu akan membuat suasana menjadi ‘adem’, sehingga bisa mengurangi tensi panas jelang Pilpres 2019 mendatang. “Makin banyak ketemu ya Insya Allah lebih dingin. Dari sisi manfaat pertemuan itu baik-baik saja,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya berencana melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman untuk membicarakan koalisi. “Diperkirakan setelah acara di Banten, di atas tanggal 25 April (SBY bertemu Sohibul Iman),” ujar Syarief Hasan saat dihubungi, Jumat (20/4).

Anggota Komisi I DPR itu menyebut, alasan pertemuan dengan PKS itu karena partai berlogo bulan sabit kembar itu juga belum mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.?


(gwn/JPC)