PKK Bertugas Tekan Inflasi

MALANG KOTA – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk menjaga agar inflasi tetap stabil. Salah satunya dengan menggerakkan peran tim penggerak PKK Kota Malang.

Hal itu terungkap dalam memorandum of understanding (MoU) antara pemkot dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang dan Penyerahan Simbolis Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada tim TP PKK Kota Malang.

”Kerja sama ini merupakan wujud implementasi pentahelix yang selama ini kami lakukan. Kali ini dilaksanakan dengan Bank Indonesia,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji usai MoU.

Bentuk kerja samanya, Sutiaji melanjutkan, bisa berupa sosialisasi, pendampingan, dan kegiatan sosial lainnya yang akan digalakkan oleh ibu-ibu dari TP PKK Kota Malang. ”Tujuannya untuk menjaga inflasi agar tetap stabil dan tidak ada lonjakan yang signifikan,” tambahnya.

Terkait kerja sama dengan TP PKK, dia meminta kader PKK memanfaatkan bantuan yang didapat dengan baik. ”Hal tersebut sebagai salah satu upaya bagaimana masyarakat Kota Malang bisa memanfaatkan halaman rumahnya,” terang orang nomor satu di Kota Malang itu.

”Saya berharap, PKK menjadi garda terdepan untuk menekan inflasi. Sekaligus bisa mengukur uang belanja yang tidak lagi fluktuatif,” tambahnya.

Pewarta               : ts
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Mahmudan