Pipa Veteran Bocor, 100 Rumah Mampet

MALANG KOTA – Para pengguna Jalan Veteran, tepatnya di depan Transmart-Matos kemarin, terganggu. Meski tak ada hujan, muncul genangan air yang menutupi separo bahu jalan. Penyebabnya, pipa air PDAM di depan Transmart bocor.

”Kami dapat informasi dari warga dan langsung ke lapangan,” kata Ahmad Munir, petugas lapangan PDAM Kota Malang di sela-sela memperbaiki pipa, kemarin. Menurut dia, perbaikan tersebut membutuhkan waktu relatif cepat. Karena hanya memperbaiki bagian pipa yang bocor saja. ”Kami perkirakan sore ini (kemarin, Red) sudah tuntas,” ucapnya.

Sementara itu, Humas PDAM Kota Malang Machfiyah menyatakan, penyebab utama kebocoran tersebut masih belum diketahui. Namun, diduga kuat karena adanya tekanan air di dalam pipa. ”Sudah biasa, mungkin karena tekanan airnya,” ungkap perempuan berhijab ini.

Lebih lanjut, jumlah pelanggan yang terdampak dari insiden tersebut sekitar 100 rumah. Jumlah ini tersebar di Jalan Veteran dan Jalan Bandung. ”Maksimal satu hari kalau cuma bocor. Tim kami juga langsung ke lapangan,” terangnya.

Pewarta               : Imam Nasrodin
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Ahmad Yani
Fotografer          : Mahfud