Pipa Bocor, Warga Antre Air Bersih

MALANG KOTA – Sejak Rabu malam (13/11) hingga kemarin, warga Perumahan Joyogrand Inside kesulitan air bersih. Karena pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menuju ke perumahan tersebut mengalami kebocoran.

Praktis, warga yang tinggal di perumahan tersebut hanya mengandalkan suplai dari mobil tangki PDAM. Seperti yang tampak di perumahan tersebut, kemarin. Beberapa warga antre untuk mendapatkan air bersih dari mobil tangki PDAM tersebut.

”Jarang Mas (terjadi gangguan aliran air PDAM), sudah setahun terkahir ini ndak mati. Ya baru sekarang ini (kemarin) airnya mati,” kata Yatini, salah satu warga, kemarin.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Malang M Nor Muhlas menyatakan, petugasnya sudah melakukan perbaikan kemarin (14/11). Ada banyak faktor penyebab terjadinya kebocoran tersebut. Di antaranya, bisa karena akar pepohonan dan perbaikan jalan serta faktor usia pipa.

”Ini karena pipa Equal Teennya pecah. Saya belum bisa memastikan pecahnya itu karena apa, karena setiap kerusakan punya karakteristik sendiri,” terang dia.

Lebih lanjut, selama perbaikan berlangsung, pihaknya mengusahakan agar warga tetap mendapatkan air bersih dengan menyediakan 3 tangki air.

Namun, dia menegaskan bahwa perbaikan tersebut tidak memakan waktu lama. ”Hal seperti ini sudah biasa terjadi, kami usahakan hari ini (kemarin) sudah selesai dan teratasi,” tandas Muhlas.

Pewarta : Mva
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Imam Nasrodin