Pimpinan DPR Desak Golkar Ganti Setnov

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, dirinya sebagai pimpinan DPR tidak dapat mengintervensi pergantian pimpinan DPR lainnya. Sebab persoalan pergantian ketua DPR berada di tangan partai asal Setya Novanto. Di samping itu tergantung desakkan dari setiap fraksi ataupun Majelis Kehormatan Dewan (MKD).

“Jadi ya saat ini ditunggu saja” kata Taufik saat dijumpai di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/11).

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan
(Igman Ibrahim/JawaPos.com)

Menurut Taufik ketiadaan ketua di DPR tidak masalah, karena masih ada pimpinan lainnnya. Kini menunggu keputusan dari pimpinan lainnnya, apakah memerlukan ketua atau tidak. “Tergantung pimpinan DPR lainnya, kalau dirasa perlu, ya ada. Kalau tidak dirasa perlu mengingat waktu persidangan sudah sempit ya tidak ada masalah” tambahnya.



Lebih Taufik menilai, kekosongan kepimimpinan tidak berimbas apapun dengan kinerja dan fungsi DPR. Sebab, masing masing komisi tetap bekerja dan melakukan agenda DPR.

Perlu diketahui, saat ini masyarakat terus mengkritik lembaga legislatif untuk segera melakukan pergantian kepemimpinan ketua DPR yang saat ini dijabat oleh Setya Novanto. Masyarakat menilai DPR terkesan lamban dalam menurunkan Ketua Umum Partai Golkar nonaktif tersebut.


(aim/JPC)