Pilpres 2019, Relawan Balad Jokowi Gelar Aksi Gunduli Rambut

JawaPos.com – Relawan Balad Jokowi Kabupaten Indramayu menggelar acara syukuran. Kegiatan ini dalam rangka kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019. Acara diisi dengan pemotongan tumpeng, dan menggunduli rambut beberapa anggota relawan.

Ketua Balad Jokowi Indramayu, Didi Rahadi mengungkapkan bahwa meskipun masih sebatas quick count, pihaknya tetap mengapresiasi capaian para pendukung kubu 01. Relawannnya akan terus mengawal real count yang saat ini tengah berlangsung.

“Kami optimis perolehan Jokowi di Indramayu menang telak,” kata Didi melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/4) sebagaimana dilansir RMOL (JawaPos Grup).

Didi mengatakan pada 2014 lalu Jokowi kalah di Kabupaten Indramayu. Namun tidak demikian halnya dengan sekarang.

“Wilayah Jokowi yang kalah saat 2014 lalu, kita dari Balad Jokowi Indramayu melakukan kampanye dan canvassing dengan melakukan door to door ke masyarakat. Melibatkan para relawan, dan alhamdulilah kami optimistis menang,” tegasnya.

Ia yakin perolehan suara Jokowi bisa menang di setiap kecamatan di Kabupaten Indramayu dengan memperoleh 60% sampai 80%. Dengan kemenangan Jokowi di Indramayu, pihaknya berharap agar kedepan Jokowi bisa memperlancar pengembangan ekonomi maritim.

“Misalnya dengan mendorong wisata pantai untuk menarik masyarakat agar tertarik masuk untuk berwisata di Indramayu,” tegas dia.

“Indramayu selain menjadi lumbung padi, juga sebagai daerah pantura yang memiliki potensi kelautan dan perikanan, di bidang itu diharapkan bisa ditingkatkan lagi oleh program-program Presiden dan pemerintah pusat kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowie menuturkan, tidak ada arahan khusus terkait acara syukuran yang digelar di sejumlah daerah. Kata dia, itu inisiatif mereka aebagai bentuk militansi.

“Saya sudah sampaikan, Balad Jokowi senang dan menyambut baik hasil penghitungan sementara baik Quick Qount maupun Real Count. Namun tetap menunggu hasil akhir dari KPU,” tutur Muchlas.

Untuk sast ini, Balad Jokowi tengah fokus melakukan pengawalan suara di semua daerah di Jawa Barat dan Banten. “Fokus kami saat ini adalah melakukan pengawalan suara yang sast ini tengah fokus pada rekapitulasi di tingkat kecamatan, ujarnya.