Pileg 2019 Jadi Ajang Coba Lagi Bagi Sejumlah Selebritis Berikut | JawaPos.com

Pileg 2019 Jadi Ajang Coba Lagi Bagi Sejumlah Selebritis Berikut | JawaPos.com

JawaPos.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kali ini diramaikan para artis dari berbagai kalangan. Mulai dari pesinetron, penyanyi, hingga bintang film. Tak sedikit pula di antaranya yang pernah gagal sebagai calon legislatif (caleg) dari 2014.

Bahkan, demi bertarung kembali menjadi wakil rakyat, beberapa rela berpindah partai. Berikut diantaranya.

Infografis: daftar artis yang maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) tahun 2019. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Sempat mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada 2014 lalu, istri dari Vicky Prasetyo kembali maju pada Pileg 2019 ini. Sempat maju lewat PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Angel bertaruh di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V (Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Surakarta) namun gagal. Kini, dia bertaruh lewat partai Perindo bersama dua artis lainnya, Reza Artamevia dan Charlie Vanhoutten.

Mantan vokalis band seventeen ini juga kembali bertaruh di ranah politik lewat partai Partai Kebangitan Bangsa (PKB). Pelantun lagu Selalu Mengalah yang bernama asli Riefien Fajarsyah itu diketahui sempat bertarung di dapil Yogyakarta lewat partai Gerindra pada tahun 2014. Pantang menyerah, kini dia mencoba peruntungannya di PKB.

Nurul Arifin, 52, adalah salah satu Aktris senior Indonesia. Dia menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar periode 2004 – 2009 dan 2009-2014 untuk dapil Jawa Barat VII. Saat ini, dia menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP dan Ketua Bidang Pemenangan Partai Golkar Wilayah Jawa Barat Tengah dan kalah dalam pilkada Walikota Bandung 2018. Seolah tak mau kalah, kini dia maju di Pileg 2019.

Pada pemilu 2014 lalu, Jane terdaftar sebagai caleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Dapil DKI 3, mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Gagal di periode lalu, 2019 nanti Jane akan bertarung dalam Pileg melalui partai Demokrat.

Tommy Kurniawan sempat maju pada Pileg 2014 silam dan gagal. Pada waktu itu, dia merupakan caleg DPR RI nomor urut tiga PKB untuk dapil Banten III yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Kini, pesinetron itu memutuskan untuk menyejahterakan atlet dan pekerja seni dengan maju menjadi calon anggota legislatif DPR dari PKB. Dia maju dari daerah pemilihan (dapil) V Jawa Barat (Jabar), Kabupaten Bogor.

(yln/JPC)