Piknik Asyik dan Sehat Ke Kampung Strawberry Yuk

KOTA BATU – Beragam inovasi dikembangkan desa wisata di Kota Batu. Salah satunya wisata petik strawberry di Kampung Strawberry Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Selain menyambut pengunjung dengan banyaknya buah strawberry yang bisa dipetik langsung, nyatanya di sini juga dihadirkan beragam jenis jajanan khas berbahan dasar strawberry yang bisa dibawa pulang wisatawan.

Beberapa diantaranya, minuman sari strawberry, dodol strawberry dan murbei, selai strawberry, jajan stik strawberry, dan yang terbaru ada bakpia strawberry. Produk olahan strawberry ini dibuat oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Putri di wilayah Pandanrejo.

Ketua KWT, Gunarsih menyatakan produk olahan tersebut mampu mewadahi kebutuhan ekonomi di masyarakat. Terlebih dengan hadirnya Kampung Strawberry tersebut.

“Setidaknya dengan produk olahan ini, kami banyak terbantu. Ibu-ibu jadi bisa membantu perekonomian keluarga juga,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu Imam Suryono, mengungkapkan jika pengembangan destinasi Desa Wisata sebagai salah satu bentuk mewadahi masyarakatnya untuk menjadi berdaya.

“Paling tidak dengan adanya Desa Wisata itu kan bakal ada kulinernya, produk-produk olahan juga. Otomatis masyakarat disekitarnya akan menjadi berdaya dan berkembang,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia