Philippe Coutinho Resmi Berlabuh di Bayern Muenchen

Philippe Coutinho Resmi Berlabuh di Bayern Muenchen - JPNN.COM

jpnn.com, MUNICH – Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Bayern Muenchen. Pemain Brasil ini meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Bayern dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020 alias satu musim.

Bayern memiliki opsi membeli gelandang serang berusia 27 tahun itu saat masa peminjaman berakhir.

“Langkah ini berarti tantangan baru, di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya memiliki ambisi besar dan saya yakin bisa mencapainya bersama dengan rekan tim baru,” kata Coutinho seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

Coutinho telah menyelesaikan tes medis bersama Bayern Minggu (18/8) kemarin.



“Kami sangat senang bisa menyelesaikan transfer ini. Terima kasih kami kepada FC Barcelona karena telah menyetujui transfer. Dengan keterampilannya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan memperkuat serangan kami,” kata CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

BACA JUGA: Bayern Muenchen Konfirmasi Peminjaman Philippe Coutinho

Bayern tak menyebut berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membuat Barcelona rela meminjamkan pemain termahalnya. Namun, Marca melansir, Bayern harus membayar EUR 8,5 juta (sekitar Rp 134 miliar) dan juga pastinya harus menutupi gaji Coutinho.

Di akhir musim, saat opsi pembelian aktif, Bayern kabarnya hanya perlu mentransfer EUR 120 juta ke rekening Barcelona. (adk/jpnn)