Petrokimia Gresik Tantang Popsivo Polwan di Semifinal Livoli 2017

Di babak empat besar, Petrokimia akan bertemu juara Pul Q, PGN Popsivo Polwan. Dua kontestan babak semifinal adalah juara Pul P, TNI AU melawan runner up Pul Q, Bank Jatim,

“Kami tahu kemampuan Vita Solo. Mereka lebih banyak mengandalkan serangan bola tinggi. Kami sudah mengantisipasinya. Kami sudah melihat rekaman pertandingan mereka sebelumnya,” kata pelatih Petrokimia, M Hanafiah.

Petrokimia banyak menurunkan pemain mudanya di Livoli ini. Pemain-pemain senior yang dibawa ke Tangerang, seperti Lailatul Aisyah dan Zara Alfa Tampubolon, hanya menjadi penghias bangku cadangan. “Saya ingin memberi kesempatan kepada pemain muda, pemain binaan kami semua,” katanya.

Melawan Popsivo, di semifinal, Hanafi telah mempersiapkan diri karena telah mempelajari kekuatan dan kelemahan Popsivo. “Yang jelas, kami sudah memenuhi target empat besar yang diberikan oleh manajemen,” katanya.



Calon lawannya, Popsivo, di laga terakhirnya menundukkan TNI AL 3-1 (26-24, 24-26, 25-18, 25-22). “Kami sudah lolos sebelum pertandingan tadi. Namun, sebelum berangkat ke GOR, kami tetap bertekad main ngotot dan tidak mengendorkan permainan,” kata Asisten Manajer Popsivo Ernita Pongki.

Menurut Nita, panggilannya, timnya tidak mau menganggap remeh Petrokimia yang mengandalkan pemain-pemain mudanya.

Pertandingan semifinal akan digelar pada Kamis (7/12). Pada Rabu (6/12), akan dilaksanakan pertandingan perebutan peringkat 5-8, yang mempertemukan tim-tim yang gagal ke semifinal. Pada hari Jumat (8/12), masih akan digelar kembali laga perebutan posisi 5-8.

Final akan digelar pada Sabtu (9/12) mulai pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, pada pukul 09.30 akan digelar perebutan tempat ketiga.


(ira/JPC)