Petisi ‘Kobe Bryant Jadi Logo NBA’ Tembus Satu Juta Tanda Tangan

change.org

RADARMALANG – Tak lama pasca kecelakaan helikopter yang menewaskan legenda basket NBA, Kobe Bryant, muncul sebuah petisi di halmaan change.org.

Lewat situs petisi Change.org, Nick M menuliskan, “Menyusul kabar kepergian mendadak dan tidak terduga sang legenda Kobe Bryant, mohon beri tanda tangan kalian agar Kobe bisa diabadikan selamanya sebagai logo baru NBA.”

Ya, Nick berharap, lewat petisi ini, NBA mengubah logonya. Yakni menggunakan siluet tubuh Kobe Bryant. Petisi yang digagas Nick M ini sendiri menyita perhatian publik. Di mana sejauh ini sudah mampu mengumpulkan satu juta tanda tangan.

Sejumlah pengguna Twitter juga sudah mengusulkan ide untuk logo baru NBA dengan sosok Kobe Bryant. Unggahan dari akun Carwyn Thomas yang banyak di-retweet oleh pengguna lain.

Seperti diketahui, Logo NBA saat ini merupakan hasil desain Alan Siegel, yang menyertakan siluet foto legenda LA Lakers, Jerry West, yang sekarang telah berusia 81 tahun.

Logo NBA yang dipakai saat ini menggunakan siluet tubuh Jerry West
salah satu logo dengan siluet tubuh Kobe Bryant yang diusulkan.

Sementara itu, dilansir dari BBC (28/1), masih belum jelas apakah NBA akan mempertimbangkan untuk memperbarui logo mereka dengan siluet Kobe Bryant.

Jerry West, yang saat ini menjabat sebagai General Manager LA Lakers, masih belum berkomentar soal kampanye petisi penggantian logo NBA tersebut.

Namun meski demikian, West telah memberikan penghormatan terakhir pada Bryant usai kabar kematiannya dikonfirmasi. Dalam wawancara bersama CBS News, West merasa seperti kehilangan seorang anak laki-laki.

“Kepergian Kobe, Gianna, dan semua orang di dalam helikopter, terlalu tragis dan masih sulit dipercaya,” ungkap West. “Aku akan mencintai Kobe selamanya dan selalu mengenang masa-masa yang kuhabiskan bersama Bryant.”

“Aku menyaksikannya tumbuh dari anak yang enerjik hingga menjadi seorang pria hebat seperti sekarang, dan mampu mengubah hidup banyak orang. Dia membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.”

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: LA Times

Editor : Indra M