Petani Girang Banget, Harga Wortel Naik

Senyum bahagia tampak dari wajah Misnan, warga Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, saat sedang memanen wortel di kebunnya. Pria 48 tahun itu memang sedang senang pada masa panen kali ini. Sebab, harga tanaman miliknya naik dibandingkan panen sebelumnya. Cuaca yang mendukung membuat hasil wortel yang dipanen kali ini lumayan banyak.

KOTA BATU – Senyum bahagia tampak dari wajah Misnan, warga Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, saat sedang memanen wortel di kebunnya. Pria 48 tahun itu memang sedang senang pada masa panen kali ini. Sebab, harga tanaman miliknya naik dibandingkan panen sebelumnya. Cuaca yang mendukung membuat hasil wortel yang dipanen kali ini lumayan banyak.

”Sekarang ini naik dua kali lipat harganya,” kata dia sambil memanen wortel miliknya.

Jika pada panen sebelumnya harga wortel Rp 4.000 per kilogramnya, sekarang ini menjadi Rp 8.000. Hasil panennya juga sedang meningkat. Dua bulan lalu, lahan yang tidak begitu luas itu menghasilkan kurang lebih 4 kuintal. ”Sekarang ini dapat 5 kuintal. Bagus-bagus kondisinya,” kata Misnan.

Jika mendapatkan 5 kuintal dengan harga Rp 8.000 per kilogramnya, berarti dari lahan miliknya itu Misnan mengantongi uang Rp 4 juta.

Pewarta : Aris Dwi
Penyunting : Aris Syaiful
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Rubianto