Pesta Klenger Durian di Taman Wisata Selorejo

NGANTANG – Bagi penggemar kuliner buah durian, acara Pesta Klenger Durian di taman wisata Selorejo patut dinanti. Selorejo Hotel dan Resort bersiap menghelat event tersebut pada 14–15 April 2018 mendatang. Nantinya di sana, berbagai durian dengan kualitas terbaik dari Ngantang bisa dinikmati sambil berwisata.

Penanggung Jawab dan Manager Selorejo Hotel dan Resort Ayub Satria Negara menerangkan, acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian Selorejo Hotel dan Resort terhadap petani dan pedagang durian di Ngantang. Menurutnya, durian Ngantang memiliki kualitas yang bagus.

”Kami berusaha mempertemukan pedagang durian dengan pembeli,” terang Ayub kemarin (30/3).

Nantinya terdapat sekitar 100 pedagang durian saat Pesta Klenger Durian. Ayub mengatakan, wisatawan yang datang ke Taman Wisata Selorejo bisa mendapatkan kupon pesta durian seharga Rp 20 ribu. Kupon tersebut bisa ditukar dengan durian.

”Bila harga durian Rp 20 ribu, bisa ditukar satu kupon,” kata dia. ”Kalau harga duriannya Rp 200 ribu, bisa ditukarkan 10 kupon,” imbuhnya.



Ayub menambahkan, Pesta Klenger Durian ini baru kali pertama digelar di Taman Wisata Selorejo. Dengan digelarnya acara ini, dia berharap durian Ngantang makin dikenal dan familier di kalangan wisatawan. Selain itu, Taman Wisata Selorejo direncanakan bakal menggelar acara pesta durian secara rutin. Menurut Ayub, berbagai dampak positif bisa didapatkan. Misalnya, acara pesta durian ini bisa lebih mengenalkan durian Ngantang kepada publik.

”Potensi durian di Ngantang harus dipublikasikan. Salah satunya melalui acara di Taman Wisata Selorejo,” tutupnya.

Penyunting : Aris Syaiful
Copy Editor : Arief Rohman