Pesta Gol ke Gawang Persela 5-1, Sriwijaya FC Tembus 3 Besar

Tumbangkan Bhayangkara FC, Sriwijaya FC Sukses Petik 3 Poin - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC berhasil pesta gol ke gawang Persela Lamongan dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (2/6) malam.

Kans untuk menembus tiga besar tak mau dibuang percuma oleh Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito iyu langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Laga baru masuk dua menit, peluang Laskar Wong Kito hampir tercipta gol setelah Makan Konate melepaskan sepakan keras. Sayangnya, aksi kiper Persela Dwi Kuswanto mampu menangkap bola tersebut.

Peluang selanjutnya tuan rumah lahir dari kaki Patrich Wanggai. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Wanggai menyepak bola dengan kencang, tapi mampu ditangkap lagi dengan baik oleh Dwi Kuswanto.



Persela sempat membalas dengan melakukan serangan dari kaki Diego Assis yang meneruskan ke Loris Arnaud. Tapi bola dari pemain asal Prancis itu masih melebar.

Kerja keras Sriwijaya FC akhirnya berbuah setelah Mohammadou N’Diaye menyundul bola menembus gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-27. Dia memanfaatkan umpan tendangan penjuru Esteban Vizcarra.

Persela yang nafsu membalas mencoba keluar menyerang. Tapi, mereka justru kena serangan balik. Kesalahan pun diperbuat untuk menutup lawan, bek Persela Birrul Walidan melanggar Manuchekhr Dzhalilov di kotak terlarang.

Hadiah penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Dzhalilov dan membuat skor berubah 2-0 pada menit ke-31.