Pesta Gol ke Gawang MU, Persipura Melejit ke Puncak Klasemen

Diwarnai 2 Kartu Merah, Persipura Menang Atas Mitra Kukar - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAYAPURA – Persipura Jayapura di luar prediksi berhasil menghajar pimpinan klasemen Liga 1 2018 Madura United dengan skor 6-0 (3-0) di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5) malam.

Enam gol Persipura dicetak oleh Boaz Salossa (9′, 38′), Ian Louis Kabes (30′), Marcel Sacramento (58′), Ferre (72′), dan Imanuel Wanggai (86′).

Kemenangan ini meruntuhkan prediksi banyak pihak, bahwa pertandingan dua tim papan atas ini bakal ketat. Madura United terlihat tak berdaya dan strateginya tak berjalan mulus.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persipura tampil sangat dominan. Bukan hanya dalam ball posession, kombinasi serangan dan pressing ketat yang mereka terapkan, membuat MU kalang kabut.

Kapten Boaz Solossa seakan menjadi momok pertama bagi MU di pertandingan ini. Dia mampu membuat publik Stadion Mandala bersorak, setelah mencetak gol cepat pada menit ke-9. Sepakan jarak jauhnya yang diarahkan ke tiang jauh, mengubah skor 1-0.

Terus menekan dan MU memilih bertahan, membuat Persipura berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-30 via Ian Louis Kabes.

Delapan menit berselang, Boaz mencetak gol keduanya pada menit ke-38 memanfaatkan umpan Marcel Sacramento.

Boaz merajalelela dan menutup skor babak pertama 3-0 setelah mendapatkan assist sempurna dari Sacramento.