Pesta Demokrasi menuju Pemilihan Ketua Forum OSIS Kota Malang

Suasana kemeriahan Outbond Forum OSIS Malang (FOM) bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Malang di Hotel and Resort, Jalan Raya Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang

MALANG KOTA – Kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang diadakan oleh Forum OSIS Malang (FOM) bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Malang di Hotel and Resort, Jalan Raya Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang berlangsung sangat meriah.

Dibuka dengan Senam, dan dilanjutkan dengan kegiatan outbound di lapangan camping semakin membuat seluruh Peserta LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diikuti oleh 70 Peserta dari 33 Sekolah se-kota Malang dapat mempunyai bekal untuk membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien yang bisa membawa perubahan positif dilingkungan intra sekolah.

Siang ini panitia telah melakukan seleksi untuk memilih kandidat Ketua Koordinator Forum OSIS, dari 38 disaring menjadi 12 peserta dilanjutkan sampai tahap akhir hingga mengerucut menajdi 5 orang kandidat ujar Wahyudi yang bertugas sebagai pendamping kegiatan forum OSIS Kota Malang

Hemi Risma Sabrina dari Sie Administrasi menyampaikan ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mengikuti pemilihan Ketua Koordinator Forum OSIS, tahap yang pertama dengan mengisi formulir secara online, selanjutnya dilakukan penilaian dari FGD yang sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Dari proses tersebut akhirnya terpilih menjadi 5 orang kandidat.

5 kandidat terpilih ini berasal dari SMA Widyagama, SMAN 3 Malang, SMK Negeri 1 Malang, SMAN 1 Malang dan SMAN 5 Malang. Mereka akan melakukan kampanye menyampaikan visi dan misi layaknya pesta demokrasi yang ada di Indonesia. Tidak hanya orasi dan kampanye, debat terbuka juga akan dilakukan ucap wahyudi pendamping kegiatan forum osis kota Malang.

Pewarta : Rezza Doa Lathanza
Penyunting : Deka Adrianto U
Foto : Rezza Doa Lathanza