Pesona Sang Garuda Ajak Peserta Ramadan Chic Jaga NKRI

Suara tepuk tangan langsung pecah saat beberapa gadis cantik muncul di panggung hall Cinta, Transformer Center, Kampoeng Kidz, kemarin (19/6). Mereka langsung menari di antara beberapa pria. Namun, suasana itu langsung berubah saat beberapa orang datang dan langsung membuat onar. Mereka saling bertarung dan merasa dirinya paling keren dan benar.

KOTA BATU – Suara tepuk tangan langsung pecah saat beberapa gadis cantik muncul di panggung hall Cinta, Transformer Center, Kampoeng Kidz, kemarin (19/6). Mereka langsung menari di antara beberapa pria.

Namun, suasana itu langsung berubah saat beberapa orang datang dan langsung membuat onar. Mereka saling bertarung dan merasa dirinya paling keren dan benar.

Semua itu terhenti saat ”Bung Karno” melerai dan menyatukan mereka dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengenakan berbagai pakaian adat dan bahasa daerah, serta ditutup dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 20 meter.

Itulah penampilan Pesona Sang Garuda dengan tema ”Perbedaan adalah Kekuatan Negeriku” dari siswa SMA Selamat Pagi Indonesia dalam acara pembukaan Ramadan Chic with Jawa Pos Radar Malang (RCWJPRM).

”Drama ini bercerita tentang latar belakang (siswa SMA Selamat Pagi Idonesia dari berbagai suku dan agama di nusantara, Red), dan harapan kami kepada bangsa ini (untuk bersatu),” kata Risna Amalia, Ketua Panitia Ramadan Chic with Jawa Pos Radar Malang saat sambutannya kemarin (19/6).



Sementara itu, Nouval Agus Isa Mahendra, salah satu peserta dari Surabaya, mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengalamannya. Kebetulan kegiatan ini berlangsung di hari libur sekolah. ”Sekalian liburan sambil belajar,” ucapnya.

Pada kegiatan hari pertama kemarin, peserta mengikuti materi Biirul Walidain, Fikih Thaharah, Fikih Muamalah, peternakan, berbagai game menarik, dan drama musikal berjudul My Transformation disuguhkan pada malam harinya. (dia/c1/im)

Pewarta: Dian Kristiana
Fotografer: Rubianto
Penyunting: Imam N