Pesepakbola Meghan Rapinoe Jadi Model Brand Fashion

RADARMALANGID – Melihat wajah Megan Rapinoe, pemain wanita terbaik FIFA 2019, di iklan olahraga sudah biasa. Nah, cerita akan berbeda jika ia muncul di produk fashion.

Dilansir dari Vogue (16/1), baru-baru ini wajah Rapinoe mejeng di billboard yang tersebar di penjuru kota Paris. Rupanya, wanita asal Amerika Serikat itu sedang berpose untuk LOEWE, brand fashion mewah asal Spanyol.

Rapinoe terpilih jadi wajah baru LOEWE untuk kampanye musim gugur/dingin 2020. Jonathan Anderson, direktur kreatif Loewe, menilai Rapinoe sebagai role model yang menawan.

Dalam kampanye tersebut Rapinoe tetap membawa rambut cepak ungunya yang khas, sembari menunjukkan wajah tengil dengan menggigit lidah. Dipermanis anting kecil dan sphagetti strap berwarna silver.

Meski nampak sederhana, ternyata foto tersebut digarap oleh fotografer fashion kenamaan Steven Meisel dan ditata oleh hairstylist Guido Palau yang juga trendsetter dalam industri fashion. Tangan dingin Steven dan Guido sukses menunjukkan semangat Rapinoe.

Wanita 34 tahun itu merasa senang dengan kerjasama dengan LOEWE ini. “Banyak dunia saling bertabrakan, menciptakan sesuatu yang lebih besar, berbeda, dan lebih mengasyikkan daripada sendiri,” ungkapnya. Rapinoe merasa Loewe berdiri untuk kemandirian dan keberanian.

“Gunakan suaramu. Bicara dari hatimu. Bersikaplah jujur. Temukan Kebenaran. Dan itu kadang terasa tidak nyaman, tapi temukan, hiduplah, dan jadilah itu,” terangnya pada video singkat yang diunggah di media sosial Loewe

Kapten timnas AS yang berhasil membawa timnya juara di piala dunia 2019 itu mengaku dunia fashion menarik baginya. “Kesempatan apapun untuk mengerjakan hal-hal diluar olahraga , khususnya fashion, aku mengatasinya,” terangnya dalam sebuah wawancara bersama CNN.

“Aku suka pengalaman untuk melakukan hal yang berbeda, dan jadi provokatif,” tegasnya. Bagi Rapinoe, fashion dinilai sebagai jalan untuk mengekspresikan diri seperti yang ia inginkan

Selain menjadi ikon olahraga, Rapinoe juga dikenal sebagai aktivis yang membela hak-hak LGBT, mengusung kesetararaan gender, dan menentang rasisme. Tak heran jika majalah Glamour dan Marie Claire menyematkan gelar “Sportperson of The Year’.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa