Pesan Perdamaian Satpol PP Kota Malang Tutup Gumebyar Aremania Smartfren Periode Ketiga

KOTA MALANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang tampil gagah dalam ajang lanjutan Gumebyar Aremania Smartfren yang diadakan di Car Free Day (CFD) Kota Malang, Minggu, (22/9) pagi tadi. Anggota pria dan wanita Satpol PP menampilkan kekompakan sesungguhnya.

Jelas saja, Satpol PP memang dikenal tegas dalam menjalankan tugas sehari-hari. Hal itu pun ditunjukan dengan baik walau dalam event non-formal yang diadakan Smartfren bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Malang kali ini. Hal ini jelas membuat peserta lain minder.

“Kita memang mengusung semangat kerukunan. Rukun dimanapun, satu nama, NKRI,” tukas Bambang Irawan, Kepala Bidang (Kabid) Bidang Penegak Peraturan Perundang-undangan (PPUD) Satpol PP Kota Malang yang turut ikut mendampingi anggotanya di lokasi.

Rukun antar NKRI yang dimaksud dibentangkan dalam bentuk banner bertuliskan “Jawa Timur dan Papua Bersaudara” saat mereka tampil menyanyikan yel-yel.

Mengajak 25 anggota, tim Satpol PP menutup apik ajang yang diikuti total 20 peserta Gumebyar Aremania Smartfren kali ini. Untuk latihan, Bambang mengakui mendisiplinkan anggpotanya untuk ikut latihan selama satu bulan dalam rangka event ini.



“Satu minggu tiga kali latihan, itu harus. Target jelas kemenangan,” tutup pria yang bisa mengurusi status perizinan sebuah usaha di Kota Malang ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia