Pesan Penting Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono Jelang KLB PSSI

Pesan Penting Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono Jelang KLB PSSI    - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang akan dibentuk dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada 27 Juli 2019 diharapkan bersikap independen, berintegritas dan tidak memiliki konflik kepentingan.

Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono mengatakan, KP dan KBP adalah kunci untuk mendapatkan calon-calon anggota Komite Eksekutif PSSI.

“Termasuk ketua umum dan wakil ketua umum PSSI yang punya kecakapan dan kepantasan untuk membawa sepak bola Indonesia ke arah yang sehat, profesional, dan berprestasi,” ujar Suhendra, Selasa (23/7).

BACA JUGA: Ketua KPSN Prihatin PSSI Didenda AFC



Dia berharap para pemilik suara atau voters pada KLB PSSI nanti harus benar-benar mampu menghadirkan KP dan KBP yang berkualitas.

Menurut Suhendra, masa depan sepak bola Indonesia sangat tergantung dari suara dan penilaian para voters dalam memandang sepak bola Indonesia ke depan.

“Para pemilik suara jangan sebatas datang, duduk, duit (3D), tetapi juga harus mampu memberikan entry point terhadap upaya reformasi dan revolusi sepak bola nasional,” jelas pendiri Hadiekuntono’s Institute itu.

Untuk bisa bersikap independen dan bebas dari konflik kepentingan, menurutnya, figut yang akan dipilih duduk di KP dan KBP bukanlah pemilik suara seperti pengurus asosiasi provinsi (Asprov), pengurus dan pemilik klub, serta pengurus PSSI saat ini.