Pesan Cinta Oh In Kyun untuk Kekasih

MALANG KOTA – Jika kalian mengamati Instagram Oh In Kyun, pemain anyar Arema FC itu tidaklah single alias jomlo. Ya, dirinya mempunyai seorang kekasih yang kabarnya saat ini berada di Korea Selatan. Nah, seperti mengungkapkan rasa rindu kepada sang pacar, pemain berusia 35 tahun itu pada pertandingan pertama Piala Gubenur Jawa Timur 2020 membuat sebuah selebrasi yang menggambarkan rasa cinta.

In Kyun membuat tanda hati usai membobol gawang Sabah FA yang dijaga Rozaimie Rohim lewat titik putih pada menit ke 3. ”Selebrasi kemarin saya tujukan kepada orang yang saya sayangi,” ungkap mantan pemain Mitra Kukar itu. Menurutnya, belahan hatinya tersebut saat ini berada jauh dari dirinya. Tapi itu, dia menjelaskan, tidak akan berjalan lama lagi. Sebab, In Kyun berencana membawannya ke Indonesia.

”Mungkin satu bulan setelah di sini akan membawa dia (sang pacar) ke Malang,” tutur dia. Lebih lanjut terkait gol pertama yang diciptakannya untuk Arema, In Kyun mengaku sangat senang. Sebab, bisa berkontribusi untuk kemenangan Arema FC 2-0 kala berjumpa wakil Malaysia (Sabah FA). Bagi dia, eksekusi tendangan penalti yang diambilnya di pertandingan pertama Piala Gubernur Jatim adalah keinginannya sendiri.

”Tidak ada yang menunjuk saya. Tapi karena saya yakin dan percaya diri makanya berani mengambil penalti tersebut,” terang dia usai latihan di Lapangan Dirgantara kemarin (12/2). Sebagai eksekutor penalti, In Kyun terbilang menjalankan tugasnya dengan lancar, meski dibumbui sedikit keberuntungan. Sebab, sepakannya sempat membentur tiang gawang dan muntah membentur tubuh kiper Sabah FA sehingga bola masuk dan menjadi gol.

Terkait gol itu, In Kyun mengaku tidak menargetkan berapa jumlahnya. Baginya yang terpenting adalah kerja keras dan memberikan segalanya untuk tim yang dibelannya sekarang. ”Gol penting, namun kita harus memberikan kontribusi maksimal di atas lapangan,” ungkap dia. Selain tendangan penalti, sebelumnya In Kyun juga acap kali dipercaya menjadi eksekutor untuk tendangan bebas di klub-klub sebelumnya. Seperti Mitra Kukar, Persib Bandung, sampai Persegres Gresik United.

In Kyun berharap para pemain Arema FC bisa memanfaatkan ajang ini sebaik mungkin. Pasalnya, ini merupakan ajang pemanasan untuk meningkatkan kemampuan tim sebelum kompetisi Liga 1 2020 mendatang bergulir. ”Kami harus terus memantapkan tim ini. Yang terutama adalah kekompakan,” ungkapnya. Para pemain, dia menambahkan, harus bisa menjalankan tugasnya sesuai posisi yang dimiliki.

Pewarta : Galuh Prasetyo
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro