Perumdan Among Tirto Kota Batu Bagikan 1500 Sambungan Air Bersih

KOTA BATU – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto Kota Batu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kali ini, dengan pemberian 1500 sambungan rumah (SR) yang dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Batu.

Direktur Perundam Among Tirto, Sunaedi menyatakan pelayanan sambungan rumah tersebut masuk ke dalam Program Hibah Air Minum dan Sanitasi tahun 2019. “Pelayanan terus kita upayakan bagi masyarakat, kali ini 1500 SR program hibah itu yang kami ajukan,” ujarnya.

Pelaksanaan program tersebut dilakukan secara selektif dalam mendata MBR. Beberapa kategori yang berhak menerima bantuan itu yakni, rumah yang memiliki daya listrik kurang dari 1300 watt, tidak menggunakan AC, bukan rumah kosong, bukan rumah Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tidak memiliki mobil pribadi

“Kami selektif mendata ke lapangan terkait nanti siapa yang berhak menerima itu. Dengan kategori itu jangan sampai pelaksanaannya nanti ada salah sasaran,” imbuhnya.

Lelaki yang akrab disapa Sokek ini menjelaskan penerima hibah akan mendapatkan SR dengan harga Rp 550 ribu yang pembayarannya bisa diangsur selama 3x. Ia berharap program itu mampu meningkatkan pemenuhan kebutuhan layanan air bersih di masyarakat.



“Kami harapkan hal itu bisa lebih meringankan pembayaran masyarakat. Program itu juha akan meningkatkan kualitas kesehatan mereka serta kebutuhan layanan air bersih bisa terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia