Perubahan Mulai Dirasakan Warga Gunung Malang..

JEMBER – Program Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) Gunung Malang di Kecamatan Sumber Jambe mulai dirasakan manfaatnya oleh warga. Dalam program tersebut ada sekitar 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab.

“Selain merehap 20 RTLH, juga melakukan pengaspalan jalan sepanjang 1000 meter, pavingisasi 600 meter, dan pembuatan jembatan P 6 M dan L 3 M,” ujar Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kamis (28/3/2019).

Tadi pagi dirinya bersama seluruh Perwira dan beberapa anggota Gowes dan sekaligus mendatangi rumah yang dipakai pondok oleh anggota satgas TMMD untuk mengucapkan terima kasih, dari beberapa anggota masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Tentara, imbuhnya.

“Dalam TMMD ke 104 ini kita telah membantu mengatasi kesulitan rakyat, contohnya apa yang disampaikan oleh Suprapto (60) warga Gunung Malang, Berulang-ulang mengucap syukur dan terima kasih kepada Dandim karena rumahnya telah direhab dalam program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bersama 19 rumah lainnya milik warga tak mampu dalam Program TMMD.

Dia mengaku berterimakasih karena masuk dalam program rehab RTLH tersebut. Sehingga diharapkan nantinya keluarganya bisa tinggal di rumah layak dan nyaman, yang disampaikannya dengan Bahasa Madura, “ kehadiran bapak-bapak TNI di sini cukup menggembirakan warga karena membawa perubahan,” jelasnya. (*)