Pertama Kalinya, PIONIR IX Beri Hadiah Pemutaran Video Best Moment di Acara Penutupan

Foto pembukaan PIONIR IX, untuk acara penutupan juga akan dikemas meriah

KOTA MALANG – UIN Maliki Malang menunjukkan konsistensinya menjadi tuan rumah yang baik dan berintegritas di PIONIR ( Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) IX. Di acara penutupan PIONIR IX nanti malam (20/7), tuan rumah UIN Maliki Malang bakal memberi hadiah kontingen ke 57 PTKIN (Perguruam Tinggi Keagamaan Islam Negeri) lain yang telah berjuang di Malang dalam rupa penayangan video dokumentasi best moments.

Video berdurasi 4 menit itu akan berisi momen-momen perjuangan dan beberapa peraih medali seluruh PTKIN yang mengikuti PIONIR IX. Penayangannya bakal di gas setelah perform tari topeng Bapang dari SSBM-PGMI (Sanggar Seni Bina Madrasah – Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah).

“Mulai PIONIR 1 sampai 8 baru pertama kali ada penayangan seperti ini. Kami ingin penutupan tidak hanya acara selebrasi untuk pemenang saja, tapi juga berisi apresiasi bagi kontingen PTKIN se-Indo esia yang telah berjuang,” terang Creative Director Maxima Production, Jay A Soebagjo.

Jay juga menegaskan bahwa video ini merupakan hadiah dan kenang-kenangan dari tuan rumah, agar seluruh kontingen selalu mengenang kompetisi ini. Sehingga suatu hari nanti, mereka tetap dapat memutar memori berupa video untuk mengingat dan melihat kembali bagaimana perjuangan dulu.

“Nggak cuma kita tayangkan saat penutupan. Video ini juga bakal di publikasi di website PIONIR IX UIN Malang agar bisa terus diakses tambahnya,” kata dia.



Perlu diketahui, penutupan PIONIR IX UIN Malang akan digelar nanti malam pukul 19.00. Hujaman confetti akan lebih banyak diletupkan daripada kembang api seperti yang ada di acara pembukaan. Beberapa tamu yang dipastikan hadir diantaranya Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Dr. H Imam Syafi’i, M.Pd dan Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Darmono