Pertama Kali, Pebulutangkis Cilik Kota Batu Sabet Perungggu di Kejurprov 2018

KOTA BATU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu patut berbangga. Karena salah satu atlet bulutangkis untuk kelompok umur 10 tahun (usia dini) binaan KONI berhasil menyabet medali perunggu dalam kejurprov 2018 di pasuruan (29-31 Oktober lalu). Atlet yang mengharumkan nama Kota Batu tersebut adalah Gadis Dwi Setyo, siswi SDN 1 Sisir Kota Batu.

Menurut Budi Win, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Batu, ini adalah baru pertama kalinya atlet bulu tangkis meraih medali dalam kejurprov. “Kami bangga, karena sebelumnya tidak pernah ada,” kata Budi.

Dijelaskan Budi, sebelum melaju ke porprov, Gadis dilatih secara intens di bawah
Binaan Puslat Terpadu Koni Kota Batu. Menurut dia, tahun ini Kota Batu mengirimkan 11 atletnya untuk berbagai kategori. Namun, yang berhasil meraih medali baru Gadis.

Meski demikian lanjut dia, ini setidaknya menjadikan sejarah baru PBSI Kota Batu selama ajang Kejurprov. Karena memang belum pernah ada yang berhasil meraih medali.

Dari raihan ini, KONI berharap bisa memacu semangat atlet-atlet yang lain untuk meraih prestasi di berbagai kejuaraan. KONI Kota Batu akan serius untuk membina para atlet tersebut. “Doakan tahun tahun berikutnya banyak prestasi yang bisa didapatkan atlet Kota Batu,” ujarnya.



Pewarta: Kholid Amrullah
Foto: KONI Kota Batu