Pertama Di Indonesia, Pria Ini Bikin Wajah Jokowi Dan Prabowo dari Korek Api

KOTA MALANG – Apa yang dilakukan Khilmi Ardiansa, pria asal Kota Malang ini benar benar berbeda. Menyambut pesta politik 2019, dirinya menyiapkan “hadiah” khusus bagi kedua Calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Ya, pria kelahiran 1982 ini memang adalah seorang perajin di Kota Malang. Maka dari itu, jika diberikan kesempatan maka ia ingin memberikan hadiah berupa kerajinan korek api yang membentuk wajah kedua calon presiden yang sedang bersaing.

“Iya besok kan debat capres, jadi saya menyiapkan kerajinan wajah para calon presiden, bahan bakunya 100 persen dari batang korek api dan lem kayu,” ujar pria yang beralamat di Perum Pondok Mutiara Asri, Pandanlandung, Kota Malang ini.

Tiap figur yang ia buat, kurang lebih menghabiskan hingga 3000 batang korek api yang menghasilkan kerajinan seukuran wajah orang dewasa.

“Awalnya gambar awal lihat di Goggle gambar wajah para calon dan di buat siluetnya dulu di atas karton, lalu memotong dulu semua kepala pentol korek kemudian disusun satu persatu,” urainya.

Untuk membuat satu figur tokoh dari susunan batang korek api, Khilmi membutuhkan waktu sekitar lima hari. sedangkan total biaya yang ia keluarkan untuk membuat karya tersebut mencapai Rp 250 ribu.

“Tujuan saya adalah mengenalkan seni dari sebatang korek sederhana ini bisa jadi karya yang luar biasa, tapi mimpi dan harapan saya karya saya ini bisa diapresiasi presiden dan pak prabowo,” tutur dia.

Pria yang juga pernah diundang ke acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta ini mengaku dengan senang hati dan tanpa pamrih akan memberikan karya seninya kepada kedua calon presiden.

“Sepertinya karya seni ini yang berbentuk wajah kedua figur ini yang pertama di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu debat pertama capres dan cawapres kedua calon presiden bakal diadakan pada Kamis, (17/1) esok hari dan disiarkan di beberapa stasiun televisi. Prabowo Subianto dengan pasangannya Sandiaga Uno akan beradu argumen melawan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dengan tema “Hukum, HAM, Korupsi & Terorisme” yang bakal dipandu oleh moderator Ira Koesno dan Imam Priyono.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Dokumentasi Pribadi
Penyunting : Fia