Pertalite Pom Kasin Meluber ke Jalan

MALANG KOTA – Kehebohan sempat terjadi di Jalan Sulawesi, Kota Malang, Selasa pagi (25/6). Tepatnya di depan pom bensin Kasin. Gara-garanya, ada bahan bakar minyak (BBM) yang tumpah hingga meluber ke jalan.

Beruntung, kejadian tersebut tak sampai menjadi petaka. Warga sekitar bersama petugas SPBU langsung membersihkan tumpahan BBM jenis pertalite yang sempat meluber hingga 10 meter dari pom bensin itu. Suharno, pemilik warung yang terdampak luberan pertalite, menyatakan, dirinya sempat kaget tiba-tiba ada BBM mengalir di jalan, depan warungnya. ”Tahu ada minyak, orang sini langsung bersihin,” singkatnya.

Petugas pom bensin juga enggan memberi keterangan terkait penyebab melubernya pertalite tersebut. ”Yang penting sudah dibersihkan, sehingga tidak sampai terjadi apa-apa,” ujar pria berseragam  petugas pom bensin Kasin yang namanya enggan disebut.

Bau menyengat yang ditimbulkan luberan BBM tersebut tak pelak menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. Namun, ancaman bahaya bakal terjadi kebakaran jika aliran BBM tersebut sampai tersulut api membuat sebagian warga maupun pengguna jalan bergegas menghindar.

Hari Bledug, warga yang ngopi di warung di tempat kejadian perkara (TKP) menyatakan, minyak tersebut masih menjadi limbah berbahaya. Dia berharap agar petugas kebersihan menetralisasi area yang terdampak minyak. ”Ini limbahnya kan ke selokan, masih bahaya,” ujarnya, kemarin.

Pewarta ; Fajrus Shidiq
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani