Persiraja Bertekad Curi Poin di Stadion Haji Agus Salim

Semen Padang, Liga 2 2018, Persiraja Banda Aceh

JawaPos.com – Minggu (8/8) malam WIB, Semen Padang FC bakal menjamu Persiraja Banda Aceh di stadion Haji Agus Salim, Padang, dalam laga lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Barat. Bertindak sebagai tim tamu, Persiraja tak gentar. Bahkan, mereka bertekad meraih kemenangan.

Berlaga di kandang Kabau Sirah tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pasukan Laskar Rencong. Apalagi, dua kali menjamu lawan di Ranah Minang selama musim gelaran sepak bola kasta kedua, Semen Padang selalu menyudahi dengan kemenangan.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku sadar dengan kemampuan skuad Kabau Sirah. Namun, hal itu dianggap tidak akan mempengaruhi niatnya untuk “mencuri” poin di markas tim kebanggaan urang awak.

“Kami telah melakukan evaluasi terhadap laga sebelumnya,” kata Akhyar Ilyas dalam konfrensi pers jelang laga di markas Semen Padang, Indarung, Sabtu (7/7).



Lebih lanjut pelatih yang pernah berseragam Semen Padang FC di tahun 2003 itu mengatakan, anak asuhnya siap mati-matian menggempur pertahanan Semen Padang. “Tentunya kami optimistis. Apalagi, kami telah kehilangan poin di laga sebelumnya, meskipun berat tapi kami akan mencoba memanfaatkan kelemahan lawan saat bermain,” katanya.

Paling tidak, lanjut Akhyar, anak asuhnya dapat bermain imbang dan pulang dengan satu poin. Diakuinya, Semen Padang saat ini, memang tengah on fire. Bahkan, mereka baru sekali kalah dalam enam kali laga di Liga 2 2018.

Di sisi lain, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, juga bertekad agar anak asuhnya melanjutkan tren positif. Apalagi, berlaga di kandang adalah modal besar bagi Semen Padang untuk terus mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 2 2018 Wilayah Barat.

“Alhamdulillah, setelah pulang dari Kendal, kami punya waktu satu minggu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan kala bermain di kandang lawan. Mudah-mudahan evaluasi itu menjadi modal utama bagi pemain untuk memenangkan pertandingan nanti malam,” katanya.

Meski begitu, Syafrianto tetap memperingatkan seluruh pemain untuk bermain sungguh-sungguh. Dengan kata lain, tidak menggangap remeh lawan, meskipun bertanding di hadapan pendukung sendiri.

Semen Padang sendiri saat ini berada di puncak klasemen Liga 2 2018 Wilayah Barat dengan capain 15 poin, hasil dari lima kali kemenangan dan sekali kalah dalam enam kali laga.

(rcc/JPC)