Persipura vs PSM Bermain Imbang, Peter Buttler Kecewa Berat

Latih Persipura, Peter Butler Janji Mencicipi Papeda - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAYAPURA – Persipura Jayapura kehilangan kesempatan menang setelah ditahan imbang 1-1 PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2018, Senin (4/6) malam.

Hasil terebut jelas sangat menyedihkan karena Persipura yang berkesempatan menang, secara dramatis kebobolan beberapa menit jelang laga selesai. Persipura unggul melalui Marcel Sacramento pada menit ke-82. Namun, Persipura kebobolan oleh gol sundulan Abdulrahman memanfaatkan sepak pojok menit ke-87.

Peter Buttler, pelatih Persipura mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang kontra PSM tersebut. Bagi dia, seharusnya kemenangan didapatkan oleh Boaz Solossa dkk apabila pemainnya tak lengah dan bagus dalam antisipasi bola mati pojok lawan.

“Saya merasa kami bermain lebih baik. Tapi kecewa karena PSM berhasil mencetak gol lewat sepak pojok. Antisipasi sepak pojok seperti ini harus kami perbaiki lagi,” terangnya.

Memang, sepanjang babak kedua setelah pergantian dilakukan oleh Buttler menit ke-65, permainan Persipura menjadi dominan. Sayangnya, konsentrasi dalam sepak pojok yang buruk, sukses dimanfaatkan oleh Abdulrahman.

Akibat hasil ini, Persipura tertahan di posisi ke-4 dengan 19 poin. Sementara itu, PSM langsung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 21 poin.(dkk/jpnn)