Persipura Harus Puas Berbagi Poin dengan Arema FC

Persipura Harus Puas Berbagi Poin dengan Arema FC - JPNN.com

Makan Konate (kanan) mencetak satu gol ke Persipura. FOTO: ANTARA/Fikri Yusuf

jpnn.com, SAMARINDA – Persipura Jayapura harus puas berbagi poin dengan tamunya Arema FC setelah bermain imbang 2-2 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu malam.

Tampil di hadapan masyarakat kota Tenggarong, Kalimantan Timur, tim berjuluk “Mutiara Hitam” sebenarnya bermain dominan pada babak pertama dan sempat unggul dua gol hingga jeda paruh waktu.

Keunggulan skuad besutan Jacksen F Tiago tersebut lahir melalui aksi gelandang serang Todd Rivaldo Ferre pada menit 34.

Tujuh menit kemudian Boaz Salossa mampu menambah keunggulan dan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk tim Persipura.

Memasuki babak kedua tim Arema FC mulai bangkit dan berusaha mengejar defisit gol, dengan mengandalkan serangan cepat ke pertahanan Persipura.

Singo Edan mampu memecah kebuntuan melalui aksi Makan Konate, memanfaatkan umpan Jayus Hariono pada menit 75.

Semangat pemain Arema kian meningkat setelah gol Makan Konate, dan berupaya menekan jantung pertahanan Persipura untuk menyamakan kedudukan.

Melalui umpan Dendi Santoso, gelandang bertahan Arema, Jayus Haryono mampu mengecoh penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman, pada menit 82, dan menutup hasil pertandingan dengan skor imbang 2-2.